Mau Menikah? Lalukan 5 Hal Ini Dulu




Menikah adalah salah satu tujuan di dalam hidup, beberapa orang akan melakukan apa saja demi sebuah pernikahan yang bahagia.

Tidak jarang, sebagian orang tua justru memilih menjodohkan anaknya dengan wanita/pria yang mereka kehendaki. Ini bukti bahwa pernikahan bukan hal yang main-main.

Melihat dari manfaatnya, bahwa sebuah pernikahan dapat menentramkan hati siapa saja yang bersungguh-sungguh mencintai dan dicintai pasangannya,  karena hati yang tenang akan mendatangkan berbagai macam kebahagiaan di dalam hidup,  meskipun masalah akan datang menguji.

Pasangan yang telah benar-benar saling memahami,  akan dengan mudah keluar dari ujian seberat apapun itu.  Lantas bagaimana jika ujian datang terhadap pasangan yang tak ingin memahami hati masing-masing? Pertengkaran akan terjadi yang berujung perceraian.  Adakah hal-hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan pernikahan?  Berikut ulasannya

1. Pastikan pasangan kamu siap menikah

Patikan pasangan kamu benar-benar siap menikah,  tidak hanya ingin menikah.  Beda kah?  Beda.  Karena pasangan yang telah siap untuk menikah cenderung akan melakukan apa saja demi mempertahankan pernikahan.  Beda halnya dengan pasangan yang hanya ingin menikah,  ketika mendapati sebuah pernikahan tak seperti yang diinginkan,  perpisahan yang akan menjadi pilihannya.

2. Kenali sifat pasangan sebelum memutuskan menikah

Mengenal satu sama lain,  adalah cara yang tepat sebelum melakukan pernikahan.  Tak ada salahnya,  menghabiskan waktu bersama untuk saling mendekat satu sama lain.  Itu akan membuat kamu dan pasangan saling mengerti tentang hal yang disukai atau tidak disukai.

3. Kenali keluarganya

Menikah,  bukan hanya tentang kamu dan dia.  Menikah juga bagaimana dua keluarga dapat menyatu.  Tidak ada salahnya,  sebelum melakukan pernikahan,  kamu berkunjung dan melakukan salah satu kegiatan yang menyenangkan bersama pasangan kamu.

4.Kenali kesukaannya

Pahami kesukaan pasangan kamu,  dari mulai makanan,  olahraga,  dan sebagainya. Hal kecil ini akan membuat kehidupan pernikahan kamu menyenangkan.

5. Uji hatinya

Nah,  yang terakhir adalah menguji hati. Buat apa sih menguji hati?  Lebih tepatnya menyelami hati ya,  agar kamu tahu seberapa besar perasaan pasangan kamu,  sebelum menikah.  Jika dia mencintai kamu sepenuhnya,  dia akan berpikir 1000x untuk meninggalkan kamu.



Jadi, keputusan menikah tidak hanya soal keinginan, namun kesiapan. Rencanakanlah dengan bijak, pernikahan kamu nanti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Alasan Kenapa Tidak Boleh Marah kepada Hujan

Cokelatin, Minuman Mewah dan Kekinian Asli Indonesia

Rinisa OnlineShop