5 Cara Terhindar dari Pertengkaran dengan Suami





Benarkah pertengkaran sulit dihindari? benarkah pertengkaran merupakan bumbu penyedap pernikahan? faktanya bahwa pertengkaran bisa menjadi awal kehancuran rumah tangga. Karena pertengkaran terjadi dengan hadirnya masalah yang tidak terselesaikan. Tapi pertengkaran dapat dihindari jika terjadi kerjasama yang kuat dengan suami. Maka cara apa saja yang dapat Anda coba dalam menghindari pertengkaran dengan suami? Di antaranya adalah:
 
1.      Kenali Diri Sendiri
Langkah untuk mengenali diri sendiri merupakah langkah awal sebelum mengenal orang lain. Seperti apa Anda? apa yang Anda harapkan? bisakah Anda mengenal diri Anda? jika Anda seorang yang pemarah, mulailah kuasai diri Anda. Jika Anda seorang yang tidak banyak bicara, mulailah mencoba untuk membicarakan semua hal yang mampu menggangu pikiran Anda. Banyak  hal yang bisa diri Anda lakukan. Jika Anda mau.

2.      Kenali Suami Anda
Mengenali suami, tidak hanya Anda tahu tentang kebiasaan suami, ataupun kesukaan suami. Melainkan dengan  mengenali sifat suami. Tidak ada salahnya mengikuti apa yang menjadi keinginan suami jika itu mungkin. Suami pendiam, cenderung tidak akan bercerita sebanyak yang ingin Anda tahu. Maka mulailah bertanya dan membuka diri untuk mampu menjadi orang yang dapat dipercaya oleh suami Anda. 

3.      Jalin komunikasi yang Hangat
Komunikasi hal terpenting di dalam pernikahan. Komunikasi yang baik akan menghasilkan situasi yang baik. Ketika suami Anda bekerja, sempatkan menelephon atau hanya sekedar mengirim sms di jam istirahat. Berikan perhatian yang cukup dan katakana bahwa Anda menunggu suami pulang nanti. Ini baik untuk menaikan semangat kerja dan menyenangkaan hati suami.

4.      Selesaikan Masalah Detik ini juga
Lantas bagaimana jika masalah datang? Selesaikan. Jka Anda dan suami tipe orang yang menunggu moment untuk menyelesaikan masalah, sebaiknya pilih waktu yang tepat untuk membicarakannya berdua dengan suami. Temukan solusi tanpa menuruti ego masing-masing. Jika memungkinkan, jangan bawa tidur masalah Anda.

5.      Berani Meminta Maaf
Disadari atau tidak, kata maaf adalah peluru yang ampuh untuk melumpuhkan ego. Minta maaflah tanpa Anda berfikir siapa yang salah.

Jadi, membuat Anda tidak mampu terhindar dari pertengkaran, bukan hanya karena banyaknya masalah yang muncul dalam kehidupan rumah tangga. Melainkan, sudah seberapa banyak yang Anda lakukan untuk menghindar dari masalah dan menyelesaikan masalah itu sendiri.
Semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Alasan Kenapa Tidak Boleh Marah kepada Hujan

Cokelatin, Minuman Mewah dan Kekinian Asli Indonesia

Rinisa OnlineShop